Susahnya ikhlas

teringat sinetron or film dedy mizwar (apa ya judulnya??? saya kok lupa) tentang calon anak mantu yang disuruh belajar ikhlas.yap ikhlas begitu mudahnya untuk didefinisikan tapi emang ternyata susah banget untuk melakukkan.

lha ikhlas itu apa thO??? sebenarnya setiap dari kita pasti sudah pernah melakukan sesuatu yang namanya ikhlas. bener-bener ikhlas. gak peduli susahnyanya mendapatkannya, gak peduli enak rasanya…. tapi ketika kita BAB (afwan bukan maksud hati untuk berjorok-jorok ria)plung dah deh lega… GAK ADA PENYESALAN walopun tadi kita habis makan euuunak…,makan makanan di restoran TP markotop or baru makan makanan favorit tetep aja yang ada adalah rasa syukur dah ilang dari perut.

wao banget khan keikhlasan kita ditiap pagi….

wah seandainya semua perkara bisa seikhlas BAB tadi pasti deh kita bakal sehat walafiat… gak ada penyakit hati.

Kita lihat ketika dirumah,

Terkadang(walaupun sering yah :))kepada anak-anakpun belum ada keikhlasan. seperti ketika anak kita minta jajan or minta ini itu pasti deh suatu saat kita minta balasannya untuk ini itunya. seperti ungkapan Lha tadi adik dah dibelikan ini tho??? sekarang yang baik Dunk. kalo yang sudah gak begitu  SIPPP acungin jempol 4.Lha kalo sama suami or isteri… wah bisa panjang banget deh deret gak ikhlasnya… bisakah disebutin?????HAYooo siapa berani

Di Kantor gimana?????

bisakah Ikhlas??? Jawabannya harus IYA, Prakteknya ya harus berjuang.karena menurut saya, lho keikhlasan kita dalam bekerja berpengaruh terhadap apa yang bawa pulang yaitu rejeki alias gaji, honor dll yang berbau uang gitu.semakin tinggi ikhlas semakin barakallah rejeki. semakin barakah semakin cementhel rejeki kita.  

jadi kalo saya sekarang dikantor sendiri, dan harus melayani semua kegiatan dis ini maka sayapun harus tersenyummmm dan berkata ikhlas….ikhlas……..:)